BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 08 Juli 2011

SIM C yey (y)

yipiii finally i got it God uuh (yy)

haha rada alay ya , tapi emang bener bener akhirnyaa aku dpt sim C :D sumpah perjuangannya berat banget buat ngedapetinnya :)
rasanya kayak habis mancing bandeng sumpaah haha

*kok bisa kayak mancing bandeng ?

haha iya mirip mirip lah , kan kalo mancing bandeng itu kuduu suwuper sabar nunggu umpan di gondol ya , belum lagi kalo bandengnya ngadain perlawanan uuh harus pegang pancing kuat kuat tuh tapii akhirnya kalo dapet itu rasanyaa suueneeng luega puwuuas dan bangga banget ! jujur deh kalo ga percaya rasain sendiri :)

haha beralih dari mancing bandeng mbalik ke SIM :)

aku bilang mirip - mirip (cenderung lebih mengenaskan) soalnya step serta prosedur buat lulus dan punya sim c itu buanyak banget ya alloh belum lagi itu berhubungan dengan POLISI mamen ! pertama masuk gedungnya aja udah kesannya formal bangets ! belum lagi ya aku kesana SENDIRI! yep sendiri! secara hari itu hari rabu ya, mama papa sibuk sama kerjaan ya mau gimana lagi mau gamau kalo mau seneng harus bersakit sakit dahulu bukan ?

oke langsung kronologinya aja yee ..

hari itu hari rabu,  kebetulan aku ga sengaja mbangkong lagi :D jam 8an baru bangun padahal malem sebelumnya papa udah nyuruh bangun pagi soalnya kata papa kalo mau ngurus sim itu biasanya jam 7an itu udah pada ngantri, apalagi ini musim liburan sekolah ! tp apa mau dinyana hasrat untuk memeluk guling lebih kuat -__-. alhasil waktu bangun dan liat udah jam segitu aku buruan mandi dan siap2. setelah mandi , papa yang masi manasin mobil malah bilang gini

papa : "lhooh mau kemana kamu ?"
aku : " lhoo katanya suruh urus sim c pa?"
papa : " lho jadi ta kamu ? beneran berani ta nduk ? eh tapi kalo berangkat jam segini pasti antrian udah banyak lho"
aku : "berani berani aja se pa? tapi aku gatau prosedurnya --"
papa : " (menjelaskan panjang lebar) yawes nanti tak telfon mama, katanya mama pumya kenalan orang dalem :) syapa tau bisa lebih lancar :)"
aku : hmm yawes aku tak berangkat sekarang aja ya :) di polres kan ?
papa : "iya wes ati2 sambil nyerahin 3 lembar uang 100rb buat jaga jaga katanya :D

habis itu aku ga langsung berangkat sih, aku malah telfon fita yang notabene dia udah pengalaman dari aku (dia udah tes sim duluan, meski katanya dia mengundurkan diri pas ujian prakteknya gara2 ujian prakteknya ga dibolehin pake motor matic yg lebih dikuasainya). oke setelah telfon fitter langsung capcuuss polres :D


sesampainya di POLRES SIDOARJO (yg kalo ga salah) JL. kombespol M. Duryat (entahlah pokonya deket pempek sriwijaya situ lah)

JENG JENG JENG ...

uuh aku kayak orang desa yang baru ke kota sumpah lho lha lho lok wes --"
untung rasa pedeku ini masi to the max haha dan kebetulan juga waktu itu juga lagi rame banget jadi aku ga perlu susah susah tanya sana sini pas mau masuk, aku cuma ikutin mereka aja buat sampe ke loket pendaftaran dari tempat parkir :) toh kayaknya mbak sama mas mas itu sama2 mau ngurus sim juga :)

sampe di loket pendaftaran yang lumayan sesak itu , aku tanyak ke pak pol yang gendut di bagian registrasi.

aku : "permisi pak, mau nanya :) kalo misalnya mau ngurus sim C, step pertama kemana dulu ya pak (dengan nada ramah)?"
pak pol : "beli map dulu di koperasi depan! (dengan nada datar dan raut muka neges)"
aku : "makasih pak!"

hmm pertama ga terlalu pusing sm cara jawab pak pol tadi tapi setelah aku dengar ada pemohon sim lain yang kebetulan seorang bapak2 eh pak polnya jawab dengan nada beda, lebih halus ! DAMN! lagi lagi faktor usia! kenapa sih kita (yg masih imut imut ini) selalu dipandang sebelah mata ? hah? belum banyak makan asam garam ? (ciih,alasan yg ga logis bgt) kita kan juga manusia punya hak juga dong !
uuh emosi --"

tp yaweslah, mulai saat itu aku juga pasang tampang rada judes dan teges !
oke lanjut ke koperasi , disana ternyata aku disuruh beli map sm fotokopi ktp 3 lembar .
kenapa harus beli map di koperasi ? yep soalnya mapnya di koperasi itu ada cap kepolisian gitu, harganya 2ribuan --".

habis itu setelah dr fotocopian itu aku disarankan (lebih tepatnya disuruh!) cepet ke tempat tes kesehatan sama tempat bayar asuransi yg letaknya di sebelah polres itu! daan yang nyebeliin dari situ ituu akses untuk menuju tempat disamping polres itu harus MEMUTAR ! muter lewat parkiran tadi soalnya pager depan polres yg bisa mengakses lebih deket itu DITUTUP ! males banget deh ya harus muter di siang siang bolong gitu dan jalan kaki ! eh tapi aku untungnya ada barengan ibu ibu yang juga mau ngurus sim c.nya yang udah lama mati :) Ibu ibu itu cukup baik , sepanjang jalan itu kami mengobrol dan bertanya tanya . ternyata ibu itu ngurus sim C,nya yg udah mati gara2 habis kena tilangan haha . dia malah sempet bilang gini : "ealah mbak, lek aku ga kenek tilangan ngunu males aku ngurus sim maneh mbak --" 50rb ludes deh kemaren pagi di deket gor situ lho mbk" aku ngguyu mbatin .

karena ada barengan dan sepanjang perjalan ngobrol ga kerasa udah nyampe di tempat tes kesehatan sama asuransi :) disana aku persilahkan ibu tadi untuk masuk terlebih dahulu (lagi sopan nih) baru kemudian aku yg masuk :) Ibu itu baik lhoh aku sampek ditungguin :) yah mungkin biar dia balik ada temennya ya mungkin , tapi gapapa lah sama sama menguntungkannya kan ga ada yang dirugiin :)

BALIK ke POLRES lagi ...

hmmm gatau ya, ini maksud yang buat prosedur ini gimana tapi aku pengen banget nulis di kotak sarannya tentang proseduralnya ! aku oengen nulis : "bapak/ibu polisi yang saya hormati alangkah baiknya apabila prosedur pembuatan Sim C lebih dipermudah lagi ya misalnya dengan MENEMPATKAN area prosedural (seperti tempat tes kesehatan dan pembayaran asuransi) secara runtut dan BERDEKATAN saja agar tidak membuang buang waktu! bukannkah waktu itu adalah uang ? harap dijadikan bahan pertimbangan !"

hmm sampek di polres itu aku balik lagi ke loket lagi untuk ambil nomer antrian tes uji teori ! eh tapi belum apa apa malah seorang pak pol yang namanya pak yudo ..

Pak yudo : "(ngecek map ku) hmm baru ya mbak ?"
aku : " iya pak :) '
pak yudo : " Wes besok ae poo mbak ?"
aku : "(tercengang) hah apa pak ? besok ? hah? rumah saya jauh pak !"
pak yudo : "iya besok pagi, sampean kesini lagi ngantri soalnya lihato ! dibelakang sana yang antri sudah banyak lho! sampean mau sampek sore?"
aku : "(masih shocked atas penolakan tsb) hah? ya alloh pak --"
pak yudo : " yoopo gelem ga?
aku : " iya wes mau pak."
pak yudo : "oke tapi ga boleh dilepas lho ya! kalo dpt nomer hari ini yo hari ini tesnya! wes tinggalen mlaku mlaku sek gpp (ngasih nomer antrian)."
aku  : " iya wes pak makasih :) (bergegas ke belakang)"

sesampainya di belakang loket yang notabene tempat uji teori sim ..

ya tuhaaan lorong sempiit itu penuh , sesek ! sepanjang lorong itu isinya orang semua --"
dan yg lebih memprihatinkan terdengar suara dari speaker kalo saat ini yang boleh masuk ruangan itu urutan 44 sampe 70  --" shocked banget waktu liat coretan spidol merah di kertas itu tertera angka 133 --''
MENUNGGU (lagi) --"

setelah kurang lebih 3,5 jaman nunggu aku masuk ke ruang tes sim itu daaan yipii penantian panjangku ga sia sia lhoo aku dapet score 94 yg otomatis aku LULUS doong yeeey ga nyangka bgt :) seketika moodku UP lagi :D soalnya sih sebenarnya umum ya lebih main logika aja sih tapi jujur soal yang ada ilustrasi gambar tentang persimpangan2 gituu bikin aku rada pusing juga tapi yaa alhamdulillah bener :)
banyak juga lho yang ga lulus waktu itu :( oh ya sebelumnya soalnya itu ada 30, per soal dikasih waktu 1 menitan dan standart kelulusannya itu nilai 60 :)
kebanyakan yang ga lolos itu bapak-bapak sama ibu ibu rumah tangga :) hmm yg sudah lanjut usia gitu meski tdk di pungkiri ada pula anak anak sma yang keluar2 bawa kertas putih dan wajahnya ditekuk ! yep mereka itu yag ga lulus gituu dan harus mengulang 2 minggu lagii :( poor them :'(

setelah itu aku keluar dan bergegas pulang soalnya kata pakpol uji prakteknya dilanjut besok aja mengingat udah jam 3an sore :)

hmm aku pulang senyam senyum lhooh soalnya seruangan itu aku dpt nilai paling tinggi, 94 :') capekku yang berjam jam nunggu ga kerasa lagi :)


keesokan harinya ...

jeng jeng jeng Balik polres lagii :) dengan hati gembira lagi :)
soalnya kata mama, di polres nanti aku tinggal nemuin pak karim aja buat langsung ambil form dan tanpa ujian praktek ! yeeey betapa senengnya akuu soalnya aku tau sendiri prakteknya itu naudzubillah sulitnya raeram eram --" ada rintangan lurus yang suempiit yang dipasangin cone di sisi kanan kirinya trus rintangan zig zag sama yang terakhir angka 8 ! kebanyakan orang orang gagal di rintangan pertama yang lurus sempit itu ! tak akui ancen angel , aku g mbayang kalo aku bisa ngelewati itu ---" bisa sih bisa tapi mungkin cone.cone yang ada di samping samping itu udah pada jatoh semua kali yaa --"

alhamdulillah ya rabb aku ga ngelewatin semua itu gara2 mama punya kenalan orang dalem :) Lettu Aziz namanya :) Lettu (letnan satu) otomatis punya jabatan dong disana :) tp kata mama orangnya itu baik banget dan suka nolong :) mama sms pak aziz itu dan pak aziz menugaskan anak buahnya, pak karim itu buat lolosi uji praktekku :) thanks a lot banget deh pak aziz pak karim :) aku gatau bisa punya sim apa engga kalo ga ada kalian :DD #NGALAY

eits tapii tunggu dulu ! tetap saja TRANSPARAN lhoo! tidak ada yang namanya suap menyuap! free! cuma 152ribu aja habisnya (layaknya tarif sim pada umumnya) tidak ada biaya ++ haha :) cuma aku di mudahkan saja selebihnya prosedur tetap berjalan seperti biasa aku harus ngantri lagi buat ngisi form dan bayar tarif pembuatan sim baru di BRI sampai akhirnya foto sim C ku jadi :)

and finally jeng jeng jeng ...


maav rada ngeblur soalnya taken by phone's camera :)
langsung tak jadiin dp bbm yang akhirnya mencuatkan komentar dari nida berupa pujian :)
katanya fotoku bagus ga madesu kaya simnya tiar alif rahma haha iyaa doong gueh :)

seneng seneng yeaah akhirnya dapet sim C sama dapet pelajaran hidup baru lagi :) 

"sesuatu tidak akan datang dengan sendirinya tanpa ada usaha" :)

yep pelajaran itu yang bisa aku ambil dan mungkin aku juga harus lebih menghargai dan bisa jaga baik baik sim itu biar ga sampe ilang (jangan ya alloh jangan sampe) :) mengingat buat bikinnya butuh perjuangan banget  --___-- 

soalnya kata papa kalo ilang itu sama aja urusannya kayak bikin baru! ujian lagi --" kalo udah punya dan ga hilang enak nanti tinggal memperpanjang lagi aja seminggu sebelum masa berlakunya habis ! gampang kok di mall ada, drive thru bisa , sim keliling juga siap ! pokoknya jangan sampe ilang aja ! jaga baik2 :)

Siiaap pa ! aku bakal lbih ngehargain ini banget :DD meski lagi lagi aku kurang teliti --a alamat rumahku salaaaaah jadinya KEMEDUNG bukan KEMENDUNG hiiks -______-

0 komentar: